Bu Camat Kunjungi Kegiatan Posyandu Elang

Bajuri | 12 Februari 2022 20:29:20 | Berita Desa | 253 Kali

Mojosari, sabtu 12 Februari 2022,

Posyandu Elang yang bertempat di dukuh pringan Desa Mojosari hari ini mengadakan kegiatan rutinitas posyandu sebagaimana biasanya, namun ada yang spesial karena hari ini kebetulan dihadiri Ibu Nur Ati Chulailah Istri dari camat Sedan. Beliau berpesan dalam kegiatan ini agar selalu memperhatikan protokol kesehatan karena suasana masih pandemi.

Kegiatan posyandu pagi tadi dimulai jam 09.00 WIB dan selesai jam 11.00 WIB kegiatannya meliputi pengukuran berat dan tinggi badan, pengukuran lingkar lengan dan lingkar kepala serta pemberian vitamin A dan obat cacing untuk para balita.

Ada dua macam vitamin A, yakni Vitamin A kapsul biru (dosis 100.000 IU) untuk bayi umur 6-11 bulan dan kapsul merah (dosis 200.000 IU) untuk anak umur 12-59 bulan. Pemberian vitamin A ini sangat penting, vitamin A ini untuk mencegah rabun senja, kerusakan dan kebutaan. Apalagi sekarang kita berada di area digital yang berkembang pesat, sehingga anak-anak kita sejak dini sudah di kenalkan dengan gadget. Maka dari itu kita orang tua harus bijak dalam penggunaan gadget, serta memberikan Kesehatan mata. Agar Kesehatan mata anak-anak kita tetap terjaga.demikian penjelasan Ibu Camat Sedan yang juga Tenaga Kesehatan  di Puskesmas Sedan.

Di samping kegiatan pencatatan penimbangan juga di berikan berupa PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi balita, Setelah kegiatan itu selesai maka balita diharapkan segera pulang. Sehingga untuk pemberiaan PMT Balita dibungkus untuk dibawa pulang.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Karas-Sambiroto Km 01 Desa Mojosari Kec. Sedan Kab. Rembang
Desa : MOJOSARI
Kecamatan : SEDAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59264
Telepon : 085225628879
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung